Gubernur: Kedepankan Semangat Transparansi dalam Layanan Informasi Publik

Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah mengajak semua jajaran humas di pemerintahan tingkat Kabupaten dan Kota agar mengedepankan semangat transparansi dalam memberikan pelayanan informasi publik.

Hal itu disampaikan dalam kata sambutan yang dibacakan oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum, Dr. Muzakar A. Gani, MSi pada pembukaan acara Temu Kehumasan Se-Aceh di Hotel Bayu Hill, Takengon, Rabu (4/11).

Menurut Gubernur, semangat transparansi yang menjadi kebijakan pemerintahan saat ini harus bisa difasilitasi oleh semua pihak termasuk humas dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih.

“Dengan diterapkannya semangat transparansi ini, masyarakat diharapkan dapat dengan mudah memantau setiap kebijakan dan program yang dijalankan pemerintah. Tidak ada lagi hal yang bisa ditutup-tutupi, kecuali itu menyangkut rahasia negara,” kata Gubernur.

Gubernur menuturkan transparansi dapat menciptakan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, maka partisipasi dalam pembangunan juga akan lebih meningkat. Oleh sebab itu, berbicara tentang kehumasan tidak bisa dipisahkan dari upaya kita mendorong kedekatan antara pemerintah dan masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam forum ini kita bisa saling berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan, sehingga tugas-tugas kehumasan yang dilaksanakan aparatur Pemerintah di seluruh Aceh berjalan lancar sehingga mampu mendorong peningkatan citra, sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah di daerah kita ini,” tutupnya.

Acara yang berlansung selama dua satu hari tersebut diselenggarakan oleh Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Aceh, diikuti oleh 50 peserta aparatur kehumasan dari Kabupaten dan Kota dari Aceh.[]

Sumber: Acehprov.go.id