Polisi Harus Ungkap Dugaan Korupsi Ternak Rp14 M

Polisi Harus Ungkap Dugaan Korupsi Ternak Rp14 M

Polisi Harus Ungkap Dugaan Korupsi Ternak Rp14 M – Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) meminta kepolisian segera mengungkap kasus dugaan korupsi pengadaan sapi ternak senilai Rp 14 miliar. Dana ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota Lhokseumawe 2014.

“Kasus ini sejak lama ditangani oleh unit Tipikor Polres Lhokseumawe, namun hingga saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka,” kata Koordinator MATA, Alfian, Senin (20/2).

Menurut Alfian, jika dibiarkan, hal ini mengakibatkan ketidakpastian hukum. Terutama bagi publik yang menaruh harapan besar saat kasus ini pertama kali ditangani oleh kepolisian. Apalagi, kata Alfian, polisi telah memanggil sejumlah saksi.

“Pihak kepolisian harus membuka ke publik perkembangan kasus tersebut. Jadi tidak ada alasan bagi menyidik untuk tidak bisa mengungkapkan ke publik dengan alasan instruksi Presiden. Karena itu tidak masuk masuk dalam kategori strategi pembangunan Nasional,” kata Alfian.

Alfian menilai polisi tidak serius mengungkapkan kasus ini. Seharusnya, kata dia, dengan banyaknya saksi yang diperiksa, tentu polisi mengantongi nama-nama para tersangka. “Polisi jangan menutup-nutupi. Ini tidak baik bagi penegakan hukum dan upaya pemberantasan korupsi, khususnya di Aceh.”[]

Sumber: AJNN