Pemerintah Aceh Diminta Tidak Mengulangi Kesalahan Sama Soal Anggaran

Pemerintah Aceh diminta untuk memiliki perencanaan yang matang dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh. Sehingga pengesahan anggaran tiap tahunnya tidak molor.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Advokasi dan Kebijakan Publik Masyarakat Transparansi ceh (MaTA), Hafidh, kepada portalsatu.com, Rabu, 4 November 2015.

Dia menilai kesalahan yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh tersebut dapat mengakibatkan beberapa proyek prioritas menjadi lambat. Akhirnya perputaran ekonomi menjadi lesu dan pembangunan infrastruktur menjadi lambat.

“Perencanaan yang tidak matang mengakibatkan pengesahan yang lambat karena harus revisi selalu dan jika pengesahan anggaran lambat maka tender juga diundur sehingga proyek pembangunan pun ikut melambat,” kata Hafidh.

Dia mengatakan seharusnya Pemerintah Aceh saat ini sudah mulai merencanakan anggaran pendapatan dan belanja untuk 2016. Namun kenyataannya pemerintah masih bergelut dengan APBA Perubahan 2015 padahal sudah memasuki penghujung tahun.

Nyoe menye telat lom, pu alasan lom yang  dipakek (ini kalau sampai telat lagi, alasan apa yang akan dipakai),” kata Hafidh.[]

Sumber: Portal Satu