Pendukung Datangi Kantor Gubernur Aceh, Minta Irwandi Yusuf Dilepaskan

Pendukung Datangi Kantor Gubernur Aceh, Minta Irwandi Yusuf Dilepaskan

Seribuan masyarakat Aceh yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Aceh, Selasa (17/7/2018). Mereka meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera melepaskan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Peserta aksi berorasi di atas mobil truk kontainer silih berganti. Peserta aksi juga berteriak untuk mengembalikan Irwandi Yusuf untuk rakyat Aceh. Mereka juga meminta kepada seluruh rakyat Aceh agar bersatu untuk berjuang agar Irwandi Yusuf bisa kembali memimpin Aceh.

“Kami melakukan aksi ini tidak melakukan anarkis, kami ingin bapak Irwandi Yusuf untuk dikembalikan kepada rakyat Aceh,” kata seorang orator aksi, Fahmi Nuzula.

Peserta aksi beranggapan penangkapan terhadap Irwandi Yusuf menyalahi prosedur. Sehingga peserta aksi meminta kepada Presiden untuk turun tangan untuk membebaskan gubernur Aceh.

“Bapak Irwandi Yusuf itu bapak anak yatim, telah banyak membantu rakyat Aceh,” tukasnya.

Aksi mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Ada seratusan personel Polresta Banda Aceh dan Satpol PP berbaris menjadi pagar betis di depan peserta aksi. Aksi ini juga membuat jalan lintas depan kantor gubernur pun padat merayap.

“Kami meminta agar dikembalikan bapak Irwandi tanpa syarat. Kepada warga seluruh Aceh baca Yasin, salawat agar Irwandi segera dilepaskan. Kepada pemerintah pusat kami minta segera lepaskan Irwandi Yusuf,” pinta seorang orator lainnya, Azhari.

Aksi saat ini masih berlangsung di depan kantor Gubernur Aceh. Peserta aksi mulai aksi sejak pukul 10.30 wib. Masa aksi pun semakin bertambah dan memadati halaman kantor gubernur Aceh.

Artikel ini telah tayang di https://habadaily.com/news/13212/pendukung-datangi-kantor-gubernur-aceh-minta-irwandi-yusuf-dilepaskan.html